Nama : Wita Octaviani
Kelas : 2 KA 32
NPM : 18110565
TUGAS 1
1. Pengertian Manajemen dan Organisasi
· Manajemen adalah bagaimana cara dari sekumpulan orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama yang telah ditetapkan terlebih dahulu yang dihubungkan dengan prinsip-prinsip dari manajemen.
· Organisasi adalah sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
2. Fungsi-fungsi Manajemen menurut :
· Henry Fayol : Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling.
· Ernest Dale : Planning, Organizing, Staffing, Directing, Innovating, Representing dan Controlling.
· George Terry : Planning, Organizing, Actuating, Controlling.
· Luther Gullick : Planning, Organizing, Staffing, Directing, Coordinating, Reporting dan Controlling.
3. Bentuk Bagan Struktur Organisasi
· Vertikal :
· Horizontal :
· Piramid :
· Melingkar :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar