Minggu, 02 Oktober 2011

Teori Organisasi Umum

Nama : Wita Octaviani
Kelas : 2 KA 32
NPM : 18110565

TUGAS 1
1.     Pengertian Manajemen dan Organisasi
·         Manajemen adalah bagaimana cara dari sekumpulan orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama yang telah ditetapkan terlebih dahulu yang dihubungkan dengan prinsip-prinsip dari manajemen.
·         Organisasi adalah sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
2.     Fungsi-fungsi Manajemen menurut :
·         Henry Fayol : Planning, Organizing, Commanding, Coordinating, Controlling.
·         Ernest Dale : Planning, Organizing, Staffing, Directing, Innovating, Representing     dan Controlling.
·         George Terry : Planning, Organizing, Actuating, Controlling.
·         Luther Gullick : Planning, Organizing, Staffing, Directing, Coordinating, Reporting dan Controlling.
3.      Bentuk Bagan Struktur Organisasi
·        Vertikal : 

·        Horizontal :

·        Piramid : 

·        Melingkar :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar